Program Hamil Sukses dengan Cepat, Hindari 5 Faktor Pemicu

Bisa memiliki seorang anak merupakan sebuah kebahagian yang tak tertara terlebih bagi Anda yang baru saja menikah. Anda akan melakukan berbagai bentuk usaha agar bisa hamil. Berikut ini usaha yang juga perlu Anda terapkan saat melakukan program hamil dengan menghindari 5 faktor pemicu yang bisa menyebabkan kehamilan Anda gagal.

  1. Hindari Pemakaian Celana yang Ketat

Selama menjalani program untuk bisa hamil Anda harus memastikan kepada suami agar tidak memakai celana yang terlalu ketat. Kebiasaan sepele ini memiliki akibat yang fatal yaitu dapat  menurunkan kualitas sperma yang dihasilkan saat berhubungan.

Kondisi ini dapat terjadi karena testis yang posisinya selalu tertekan dan  merasakan panas akibat dari pemakaian celana yang ketat. Kualitas sperma yang terganggu tentu akan membuat program hamil yang Anda terapkan tidak dapat berjalan dengan baik dan keberhasilannya akan minim.

  1. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Selama masa program hamil baik nanti setelah melahirkan Anda dan pasangan harus menghindari pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan merokok apa lagi mengonsumsi alkohol yang jelas-jelas akan mempengaruhi kondisi fisik Anda dan pasangan harus dihentikan.

Bagi pasangan Anda yang merokok perlu diketahui akan berisiko pada kualitas spermanya. Peluang keberhasilan program hamil hanya akan sekitar 50%. Anda harus menghindari kebiasaan mengonsumsi makanan instan dan junk food yang tidak memiliki nilai nutrisi untuk mendukung program Anda dan pasangan.

Selain makanan Anda juga harus menghindari pola hidup tidak sehat yaitu malas menggerakkan tubuh. Program akan berhasil jika Anda dan pasangan memiliki kondisi tubuh yang bugar dan sehat. Anda harus bisa membiasakan diri dengan melakukan olahraga setiap minggu minimal satu kali seminggu dan sebaiknya tiga kali dalam seminggu.

  1. Hindari Obat Diet

Bagi Anda yang sedang melakukan program, jangan melakukannya sekaligus dengan program diet karena jelas Anda akan sulit untuk hamil. Kesulitan untuk hamil terjadi karena mengonsumsi obat diet akan mengakibatkan terjadinya gangguan pada sel telur sehingga akibatnya Anda akan mengalami ketidaksuburan.

  1. Hubungan Tanpa Masa Subur

Ketika dalam program untuk hamil Anda dan pasangan harus membuat jadwal untuk berhubungan agar dapat memantau dengan baik. Jadwal yang dibuat ini juga untuk tetap menjaga kesuburan Anda sebab berhubungan tanpa memperhatikan masa subur akan berisiko mengalami ketidaksuburan.

  1. Hindari Stres dan Kecapekan

Anda dan pasangan harus menghindari kondisi stres dan juga kecapekan agar program dapat berjalan dengan baik. Jika Anda dan pasangan mengalami stres maka tidak akan terjadi pembuahan yang optimal terlebih jika dalam kondisi kecapekan. Anda hanya akan melakukan hubungan intim yang sia-sia karena sperma dan sel telur tidak bekerja dengan optimal.

Program hamil yang dijalankan harus diterapkan kepada Anda dan pasangan. Selama program Anda dan suami harus sama-sama menjaga makanan yang dikonsumsi, menjaga kesehatan, dan menerapkan pola hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *