Bangkit Oleh Rasa Sakit Ala United

Dari tahun ke tahun performa Manchester United seolah tidak kunjung membaik. Semenjak ditinggalkan pelatih legendaris mereka Sir Alex Fergusson, tim berjuluk Setan Merah itu tidak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten. Dan di akhir musim ini mereka terpaksa menelan pil pahit hasil penampilan buruk mereka sepanjang musim. Manchester United tidak mampu menjuarai satu kompetisi pun musim ini alias nirgelar. Ada yang menarik dari sepak terjang Setan Merah musim ini, yaitu mereka gugur dari Carabao Cup, FA Cup, serta Liga Eropa di partai semi final. Sungguh sebuah kebetulan yang sangat mengesalkan tentunya.

Namun Livescore31 yakin bahwa disamping hasil buruk yang mereka terima ada sesuatu hal positif yang bisa diambil. Melihat performa Marcush Rashford dkk saat awal musim bergulir rasanya tidak akan ada yang menyangka mereka akan berhasil menembus empat besar. United bahkan sempat diragukan bisa bermain di pentas eropa musim depan. Namun perlahan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut mampu membuktikan jika mereka layak. Seusai jeda panjang karena pandemi global yang terjadi, seluruh pemain Manchester United langsung tancap gas dengan meraih banyak kemenangan beruntun. Pembelian terbaru mereka Bruno Fernandes pun membuktikan diri bahwa ia bukanlah pemain yang butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan taktik United. Hal itu dibuktikan dengan catatan gol dan assistnya musim ini. Dengan demikian skuat setan merah akan mendapat pelajaran bahwa sejatuh apapun mereka, tetap ada harapan untuk bangkit jika terus menerus memperbaiki diri.

Hal ini disetujui oleh salah seorang legenda mereka yakni Thornley ketika diwawancarai oleh MUTV. Ia mengatakan bahwa kekalahan di tiga semi final berbeda musim ini memang sangat menyakitkan namun itu merupakan cambuk bagi Manchester United. Ia melihat banyak sekali perkembangan positif yang dialami oleh klub. Ia yakin bahwa musim depan akan banyak pemain muda yang hadir dan skuat yang diinginkan pelatih akan semakin terwujud. Musim ini memang nirgelar, namun musim depan ada harapan besar United akan memenangkan Treble.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *